028. Khusyuk..

Image result for khusyuk

Kapan terakhir kita benar benar menikmati saat saat kita enggan beranjak dari melakukan sesuatu, menonton film lebih dari 3 film di HBO kita sanggup duduk dengan mata yang nyaris merah karena lelah melihat layar TV, atau kapan terakhir kita benar benar gak mau pergi dari memegang buku, membaca buku karena saking menikmati cerita didalam novel yang kita baca, kita sampai gak pengen makan, minum nanti aja, kebelakang kalau udah kebelet banget… kenapa sampai begitu? karena kita khusyuk, karena kita menikmati, karena kita enjoy, setuju?

Lalu bagaimana dengan ibadah ibadah kita, yang kita berharap syurga nih imbalannya, bukan hanya novel atau film yang gak ada manfaat buat akhirat kita, kapan terakhir kita berdiri, ruku, sujud berlama lama karena merasakan kehadiran Allah, merasa sedang bersama dengan Allah, menikmati shalat, merasa betah duduk lama lama pada saat dzikir, berlama lama dengan Al Quran karena mentaddaburi ayat demi ayat.. Subhanallah, ini kita manusia shalat kaya kilat karena urusan dunia menunggu, ngaji males karena mikir besok masih ada, dzikir ah lupa !! terus berharap syurga yang didalamnya abadi, malu bray!! malu sama Allah kalau yang kita lakukan tidak equal dengan amalan amalan, dengan perbuatan..

Apa sih yang membuat kita bisa menikmati ibadah? IMAN … noh, lihat lagi seberapa cinta kita pada Allah, seberapa percaya kita sedang berhadapan dengan siapa saat shalat, ini penting, ada yang bilang saat shalat bayangkan jika ini shalat terakhir kita, bahwa napas kita berhenti pada saat shalat atau sehabis shalat, betapa nangis nangis itu, belum siap, belum mau..

Terus gimana biar khusyuk? inget mati, ingatlah kematian saat kita shalat karena yang pertama kali di hisab itu kan shalat kita yah? nah, kalau gak khyusuk shalat diterima gak? jadi shalat khusyuk itu modal untuk mati. Berapa banyak orang yang habis shalat subuh, pergi dengan jalan kaki, pulang dengan ambulance. Apalagi? Allah tahu apa yang hati kita bicarakan saat kita shalat, apa yang otak kita pikirkan saat shalat, jadi jangan main main loh.. cukup yah, itu dulu syarat khusyuk !!

-Hijrah Notes-

*tumben tulisannya beda Ukh? hehehe.. iya mau mulai berbagi hasil liqo sayah.. *

Advertisements

Author: Rindu Istiqomah

Hidup adalah Perjalanan Menuju Mati

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s