026. Ujian …

Image result for sabar

Beberapa hari ini saya mengalami ujian yang cukup berat, menurut ukuran saya, tentu mudah menurut ukuran Allah, karena Allah tahu saya pasti mampu, dan menjadi luar biasa bahwa saya dipilih Allah untuk menjalani ujian yang ini, yang tidak semua orang terpilih untuk mengalaminya, yang menurut takaran Allah pasti saya mampu, iya, setiap kali ujian datang, harusnya kita bersyukur karena kita dipilih Allah untuk menjadi kuat, untuk menjadi mulia, untuk naek kelas..

Tapi sayangnya kadang saya yang sedang diuji ini tidak mempan disuruh sabar karena luka yang menyayat, apalagi disuruh bersyukur rasanya naif ditengah darah yang menetes, tapi apa ada kalimat yang lebih baik dari sabar dan alhamdulillah ketika ujian terasa berat? TIDAK ADA, suka tidak suka harus sabar, pahit tetap harus mengucap Alhamdulillah, karena jika tidak sabar dan tidak bersyukur, akan semakin berat, akan semakin pahit akan semakin tidak berdaya..

Dan jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu kata Allah, duduk dan nikmati lukanya, perihnya, pahitnya.. sampai kapan? sampai pertolongan Allah datang, maka total lah dalam sabar, total lah dalam tawakal, kita ini manusia, tidak banyak pilihan, dan beginilah cara Allah memberi kita bahagia, diperihkan dulu, agar tahu cara bersyukur pada saat mendapatkannya nanti, dan jangan sekali kali merasa bahwa ujian kita paling berat, semua orang mengalami ujian dengan porsi yang berbeda beda, dan sekali lagi kita dipilih Allah mengalami ujian ini karena Allah yakin kita mampu…

Jadi, mari menikmati perihnya ujian, menikmati beratnya sabar, menikmati hidup, selama masih bernapas, masih akan diuji, tapi jangan juga minta buru buru mati agar gak mau diuji, emang orang mati gak diuji disana, dengan ketakutan.. dengan amalan yang kurang, dengan hisab yang tak ada yang membantu…

Semoga yang sedang diuji, tahu jalan kembali ke Allah, ikuti cahaya-Nya, kadang Allah hancurkan hati kita untuk melihatNya, dan menyakini semua lembaran hidup ini milikNya, takdir ini tulisanNya, dan selalu ada milyaran jalan keluar diujung lorong ini..

Selalu …

-Hijrah Notes-

Advertisements

Author: Rindu Istiqomah

Hidup adalah Perjalanan Menuju Mati

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s