004. Maafkan …

ikhlas

Didalam hidup saya, saya tidak bisa membuat semua orang menyukai saya, tidak bisa membuat semua orang suka dengan, ada saja fitnah, ada saja hinaan, ada saja yang tidak saya perbuat dituduhkan saya perbuat, ada saja yang menurut saya benar belum tentu benar menurut orang, ada saja kata kata yang menyakitkan, sekali lagi karena hidup saya terkait dengan hidup orang lain, haruskah saya balas hinaan dengan hinaan? haruskah saya membalas sakit dihati dengan menyakiti hari orang yang menyakiti? lalu apa bedanya saya dengan dia? sama sama dzalim dong, sama sama jahat, sama sama hina …

Lalu harus bagaimana? kan sakit, iya sakit, perih hati, luka hati tapi ada kewajiban saya sebagai hamba Allah, karena saya hamba dan kewajiban itu adalah MEMAAFKAN, bagaimanapun dia saudara saya, jangan sampai saudara saya masuk neraka karena saya tidak memaafkannya, urusan saya selesai sampai disini, selebihnya ada ALLAH, ada yang Maha Kuasa yang selalu bersama orang orang yang sabar, yang selalu mengabulkan doa doa orang yang terdzalimi. Dan kita termasuk orang orang yang dirahmati Allah, saya teruji iya, tapi pahalanya akan sangat besar, asal saya sabar menerima, asal saya ikhlas, asal saya tidak membalas.. kan gitu yah?

Jika kita sedang teraniaya sesungguhnya Allah sedang membukakan pintu pintu terkabulnya doa, langit terbuka dan Allah menyambut di ar ryasinya, Maha Baik Allah.. maka berterima kasihlah pada orang yang menghina kita, yang mendzalimi kita, karena apa? karena sebab dia ALLAH mengabulkan doa doa kita, dan balaslah kebaikannya dengan memaafkan, agar dia tidak masuk neraka karena kita tak maafkan, bagaimanapun juga dia saudara kita, kan gitu yah?

-Hijrah Notes-

Advertisements

Author: Rindu Istiqomah

Hidup adalah Perjalanan Menuju Mati

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s